EtalaseFebruari 2019

Menyikapi Kejadian DBD Di Sekitar Kita

Bagi orang awam dan media, pembahasan tentang zona merah kejadian penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sangat menarik perhatian. Jumlah kasus lebih banyak semakin beritanya semarak.


Menjadi penanggung jawab sektor kesehatan tentulah harus mengupayakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia sehat. Kemenkes RI selalu berada di track yang tepat dari sisi promotif dan preventif. Khusus DBD, selalu muncul narasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M (Menguras, Menutup, Mendaur ulang). Masih ada Plus-nya pula.


Aksi Plus mencegah DBD sejatinya mudah dipraktikkan sehari-hari. Menaburkan bubuk larvasida alias bubuk abate pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk sampai menggunakan kelambu saat tidur.


Buat penghobi hewan bisa sekaligus memelihara ikan pemakan jentik nyamuk. Ibu-ibu pencinta tanaman bisa memilih jenis herba pengusir nyamuk, seperti lavender atau sansiviera. Yang lebih asyik tentu mendekorasi rumah dengan mengatur cahaya dan ventilasinya lebih baik.


Mediakom membangkitkan kesadaran tersebut melalui rubrik Media Utama. Bersama semangat baru menolong masyarakat di pelosok Palembang hadir program Empek Ikan Belida sebagai Potret. Simak juga keteguhan Irjen Kemenkes RI yang baru dilantik untuk mengoptimalkan kaum millenials dalam menjaga integritas kementerian di rubrik Profil.

Selamat membaca!
Salam Redaksi

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *