April 2019Peristiwa

Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama, Menkes Minta Ide Inovatif

Pada Selasa (16/4), Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Nila F. Moeloek, melantik 2 Pejabat Tinggi Pratama, yaitu Erna Mulati yang menduduki jabatan sebagai Direktur Kesehatan Keluarga dan Dian Andriani yang menduduki jabatan sebagai Direktur Keuangan Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita. Sebelumnya, Erna menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Penanggulangan Masalah Gizi, Direktorat Gizi, sedangkan Dian menjabat sebagai Kepala Bagian Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana Rumah Sakit Cicendo Bandung.

Dalam sambutannya, Menkes berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera bekerja membuat langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing. “Ubah mindset bekerja ke arah positif, terus semangat dan mencari ide baru yang inovatif, serta tingkatkan kompetensi profesional agar mampu menyesuaikan diri dengan dinamika global” , kata Menkes, dikutip dari rilis sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Selain itu, secara khusus Menkes juga minta kepada Erna agar merumuskan strategi untuk menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) dengan pendekatan siklus kehidupan. Hal ini, dikarenakan kondisi ibu pada saat sebelum dan selama kelahiran sangat menentukan kondisi bayi seterusnya. Sehingga, tantangan ke depan adalah menyiapkan calon ibu agar benar-benar siap hamil, melahirkan, dan menjaga kesehatan lingkungan agar mampu melindungi bayi dari infeksi.

Editor: Sopia Siregar

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button