Mei 2019Resensi

Suami Adalah Sahabat Terbaik Bagi Seorang Istri

Kehidupan rumah tangga memang tidak selalu manis. Seperti halnya yang diceritakan dalam film bertajuk ‘Tully’. Marlo (Charlize Theron) seorang ibu yang sedang mengandung anak ketiganya merasa kewalahan ketika harus memberikan perhatian yang lebih intensif kepada anak keduanya, Jonah (Asher Miles Fallica), karena memiliki kebutuhan khusus.

Belum lagi ia harus mengurus anak pertama dan pekerjaan rumah tangga. Sementara itu, suaminya, Drew (Ron Livingstone), walau tetap menanyakan kesehariaan dan merespon hal-hal utama dalam kebutuhan rumah tangga, ia lebih sibuk dengan dunianya sendiri. Setelah pulang kerja, Drew menghabiskan waktunya untuk bermain game

Suatu ketika, Marlo sekeluarga menyambangi rumah kakaknya, Craig (Mark Duplass). Craig merupakan seorang pengusaha yang sukses. Bahkan ia merupakan salah satu penyumbang dana bagi yayasan, tempat Jonah bersekolah.

Craig menyadari permasalahan yang saat ini dihadapi oleh Marlo. Oleh sebab itu, ia menawarkan seorang pengasuh anak khusus pada malam hari untuk membantu mengasuh bayi yang sebentar lagi akan ia lahirkan. Awalnya Marlo meragukan saran kakaknya dan mengabaikannya. 

Namun, beberapa hari setelah Marlo melahirkan anak ketiganya, Mia, hari-hari Marlo menjadi semakin sibuk. Sampai-sampai mengurus dirinya sendiri pun ia tak sanggup. Marlo merasa kacau.

Hingga akhirnya terlintas di dalam pikirannya untuk menggunakan jasa pengasuh bayi yang pernah ditawarkan oleh kakaknya. Di situlah Marlo bertemu dengan sosok Tully (Mackenzie Davis), seorang pengasuh bayi yang tidak biasa. Sosoknya terlihat sedikit eksentrik, energik namun cerdas. Lebih lanjut Tully digambarkan sebagai seorang gadis muda yang hangat dan keibuan, sehingga Marlo yang sempat meragukan kehadiran pengasuh bayi di dalam rumahnya, lambat laun mulai mempercayakan Mia kepada Tully. Di dalam diri Tully, Marlo bisa menemukan figur seorang sahabat yang mampu mengerti dirinya. Kemudian Marlo menjadi dekat dan akrab dengan Tully. Hingga akhirnya hidupnya menjadi berubah setelah ia mengenal Tully. Perubahan apakah yang dialami oleh Marlo dan keluarganya?

Film yang disutradarai oleh Jason Reitman ini merefleksikan yang terjadi di kehidupan nyata. Marlo menggambarkan sosok seorang ibu yang merindukan teman untuk berbagi cerita dan mengerti akan perasaannya. Melalui film ini penonton akan disuguhkan dengan gambaran supermom, yang oleh masyarakat Indonesia mungkin dianggap hal lazim.

Akting Theron cukup baik dalam memerankan Marlo. Ia berhasil menggambarkan sosok ibu yang sabar dan berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya. 

Namun, yang menjadi kelemahan dalam Film Tully adalah tidak adanya nuansa khusus yang dihadirkan musik pendukung. Film ini sangat minim soundtrack.

Film Tully cocok untuk ditonton oleh mereka yang sudah berkeluarga karena mengingatkan kembali bahwa hubungan suami istri seyogianya harus saling menghargai dan kompak dalam berbagi peran. Di samping itu ibu hamil pun juga akan sangat tersentuh jika menonton film ini, karena sepanjang adegan menyentuh pengalaman pribadi mereka. 

Judul Film : Tully

Sutradara : Jason Reitman

Produser : Aaron L. Gilbert, Jason Reitman, Helen, Estabrook, Diablo Cody, Mason, Novick, Charlize Theron, A.J. Dix, Beth Kono

Penulis Naskah : Diablo Cody

Pemain : Charlize Theron, Mackenzie Davis, Mark, Duplass, Ron Livingston, Asher Miles Fallica

Genre : Drama

Produksi : Bron Studios

Rilis : 30 Mei 2018

‘Tully’

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *