Agustus 2019Peristiwa

Kemenkes Raih Empat Penghargaan Bidang Kesehatan Haji

Sejumlah upaya yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Ibadah Haji pada tahun 2019 ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Arab Saudi dalam bentuk pemberian penghargaan.

“Pada musim haji tahun 2019, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah memperoleh empat penghargaan bidang kesehatan haji dari beberapa lembaga penyelenggara ibadah haji di Arab Saudi,” demikian rilis Kemenkes, pada 24 Agustus 2019.

Keempat penghargaan yang diterima berasal dari beberapa pihak, yaitu dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi yang diberikan oleh Dirjen Pelayanan Medik, dr. Fahad bin Abdul Rahman. Kedua penghargaan yang diberikan oleh Kantor Urusan Haji Wilayah Asia kepada Kemenkes atas layanan yang diberikan di tanah suci kepada jemaah haji pada penyelenggaraan haji tahun 1440 H. Ketiga pengharagaan dari Direktorat Jenderal Bidang Kesehatan Wilayah Makkah yang merasa puas atas upaya yang dilakukan Indonesia dalam program kesehatan haji. Serta penghargaan keempat dari Dewan Pendiri Kantor Urusan Haji Asia Tenggara (muassasah), melalui dr. Anas Abdulhamid Sedayo. Lembaga ini mengakui kontribusi dan dukungan kesehatan yang berkelanjutan dari pemerintah Indonesia kepada jemaah hajinya.

Editor : Prima Restri 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *