PeristiwaSeptember 2019

Rumah Sakit Umum Vertikal Akan Dibangun Di Ambon

Kementerian Kesehatan berupaya untuk terus melakukan pemerataan pelayanan kesehatan di Indonesia. Salah satu upaya yang tengah dilakukan Kemenkes adalah dengan membangun rumah sakit di Ambon agar mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar dan menjadi rujukan pasien bagi masyarakat Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat. 

Rumah sakit umum vertikal tersebut dibangun di atas lahan seluas 4,77 Hektar dengan potensi perluasan area hingga 8 Hektar terletak di Desa Wailela Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit yang nantinya akan masuk ke dalam rumah sakit Tipe B tersebut telah dilakukan sejak tahun lalu oleh Menkes Nila F Moeloek.

Diharapakan rumah sakit berbasis maritim dan dibangun dengan konsep Green House tersebut dapat segera beroperasi. Selain pembangunan fisik dan saran penunjang yang telah disiapkan, Kemenkes juga akan mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang akan ditugaskan disana. “Kemenkes sudah menyiapkan skema pemenuhan kebutuhan sumber daya manusianya. Melalui alokasi CPNS, penugasan tenaga dari Ditjen Pelayanan Kesehatan atau program Nusantara Sehat,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi, sebagaimana dikutip dari rilis Kemenkes (24/9/2019).

Editor : Prima Restri

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *