Juni 2020Kilas Internasional

Masker yang Kini Menjadi Fashion Dunia

Tak hanya identik dengan kesehatan, masker pun menerobos masuk dunia estetika. Ketika orang tidak hanya menginginkan kenyamanan tetapi juga disain dan kesesuaian dengan outfit yang sedang dikenakannya (OOTD), para perancang busana terkemuka pun mulai berpikiruntuk memilih bahan, menggambarpola, menggunting, menjahit dan menjadikannya modis. Selamat datang masker ke dalam keluarga mode.

Mahal sekali! Itulah yang ada di benak banyak orang dan tentu saja tidak mudah untuk menjual produknya. Inilah yang paling esensi, bagaimana berupaya memahami dan berkomunikasi dengan pelanggan. Bagi Hillary, saat krisis menjadi sebuah peluang emas untuk menyampaikan pesan kepada para pelanggan. “ Orang tidak mengerti bagaimana produk-produk ini dibuat, kami tidak memiliki pabrik besar, melainkan kami harus membayar seorang pegawai untuk menjahit dari rumah, juga membuat 5 masker lagi untuk dibagikan ke tenaga kesehatan,” terang Hillary. Kesibukanya membuat masker ini pun membuatnya hampir tidak bisa melakukan kegiatan lain.

Banyak hal terjadi setelah masker modis diterima pelangganya. Mereka akan bertanya dan Hillary akan dengan senang hati menyambut pelangan, terutama yang barumengenalnya, dengan memberikan panduan-panduancara membuatnya sendiri atau sekedar berbincang tentang seluk beluk menjalankan usaha mode yang telah ditekuninya sejak tahun 2008.

Beruntung sekali Hillary memiliki rekan artis dan model.Suatu hari, adalah Charlie Engman (fotografer) dan Sasha Melnychuk (model), menjadi rekan kerja selama masa karantina, dan mereka inilahyang turut membantu merealisasikan “Koleksi Karantina” berbahan perca dan juga sebuah buku katalog yang berhasil memikatdonasi di 22 lembaga amal. Hillary yakin bahwa seala usahanyadi tengah masa pandemi ini tidak akansia-sia.

“Setiap hari saya berjalan kaki dari rumah menuju studio kerja, mengenakan Collina Strada yang cerah juga masker crazy-nya, sangat lucu melihat reaksi orang-orang saat melintas, sesekali saya dengar … Oh woow! Kamu benar-benar membawa keceriaan, di situlah letak kebahagiaan buat saya, darisesuatu yang menurut saya simpel, pola unik dan corak warna-warni berani, menjadi perpaduan yang sangat menghibur, “ tutur Hillary menjelaskan pengalaman kesehariannya.

“yang paling saya sukai hanyalah melihat seseorang mengenakan potongan Collina Strada kami di Instagram saat mereka sedang berkebun,atau mereka membuat masker, mempostingnya dan mengatakan mereka terinspirasi oleh Collina Strada. Ini bukan tentang mereka menjadi pelanggan atau bukan, tetapi mungkin karena saya mengajari mereka cara membuat topeng, dan mereka melakukannya di rumah” ujar Hillary memotivasi.

https://www.vogue.com/slideshow/collina-strada-small-business-spotlight

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button