Juni 2020Resensi

Selalu Ada Harapan dalam Penderitaan

Judul Film : Miracle From Heaven
Produser : DeVon Franklin, T. D. Jakes, Joe Roth
Sutradara : Patricia Rigen
Penulis : Randy Brown
Studio : Sony Pictures
Tanggal rilis : Maret 2016
Genre : Drama
Durasi : 1 jam 49 menit
IMDb : 7,1/10

Selalu Ada Harapan dalam Penderitaan

Miracle From Heaven merupakan film drama tentang perjuangan seorang ibu yang harus menerima kenyataan bahwa anaknya didiagnosis penyakit yang tak bisa disembuhkan. Awalnya, kebahagiaan dan keharmonisan tampak menyelimuti keluarga Beam. Keluarga kecil ini tinggal di Texas, Amerika Serikat. Christy Beam (Jennifer Garner) dan Kevin Beam (Martin Henderson) adalah orang tua yang beruntung karena memiliki tiga orang putri yang tumbuh menjadi anak cerdas dan ceria. Ketiganya kompak dan saling menyayangi satu sama lain.

Sampai suatu ketika keluarga ini harus melewati ujian berat. Anak kedua mereka, Annabel Beam (Kylie Rogers) didiagnosis menderita penyakit langka yang sulit untuk disembuhkan. Anna menderita pseudo-obstruction motility disorder yang mengakibatkan ia hanya bisa mendapatkan asupan makanan dengan bantuan selang dan tabung gastrostomi.

Sementara itu, untuk menghilangkan rasa sakit pada perutnya Anna juga harus mengonsumsi obat setiap hari secara rutin. Di sisi lain, semakin hari perut Anna terlihat semakin buncit. Kondisi ini merupakan dampak dari penyakit yang dideritanya. Agar terus bisa bertahan hidup, Anna harus segera dirujuk ke seorang ahli gastroenterologi, bernama dr. Samuel Nurko (Eugenio Derbez). Akan tetapi, dr. Nurko hanya praktek di rumah sakit anak Boston dan memiliki daftar tunggu yang sangat panjang.

Cobaan demi cobaan menerpa keluarga Beam, baik dalam relasi keluarga maupun dari segi finansial. Christy sangat sedih melihat kondisi Anna hingga sempat mengalami krisis keyakinan. Oleh karena sudah tak tega melihat Anna kesakitan setiap hari, akhirnya Christy nekat membawa Anna ke Boston walaupun belum tiba giliran mereka.

Setibanya di Rumah Sakit Anak Boston, Christy dan Anna gagal menemui dr. Nurko, karena belum membuat janji sebelumnya. Christy sedikit putusasa, sampai suatu ketika mereka bertemu dengan Angela (Queen Latifah), seorang pelayan restauran yang pada akhirnya menjadi teman baik mereka selama di Boston.

Tak disangka hari demi hari banyak keajaiban-keajaiban kecil yang dialami oleh Christy saat merawat dan mendampingi Anna. Sampai pada suatu hari, Anna jatuh terperosok dari sebuah pohon besar dan peristiwa itu membawa perubahan besar dalam hidupnya.

Film yang dirilis di 2016 ini merupakan kisah nyata yang diangkat dari sebuah novel berjudul Miracles From Heaven. Novel ini ditulis oleh Christy Beam sendiri. Film ini mempunyai kelebihan yang terletak di alur cerita yang tidak bertele-tele dan sangat mudah dipahami. Kisahnya pun menjadi sempurna karena didukung oleh akting yang luar biasa dari para pemainnya sehingga mampu melibatkan emosi para penontonnya.

Selain diperankan oleh Kylie Rogers dan Jennifer Garner, banyak pemain papan atas turut serta membintangi film tersebut. Mereka adalah Queen Latifah dan Martin Henderson. Akan tetapi, sangat disayangkan kemampuan akting Queen Latifah dalam film ini terasa kurang tereksplorasi karena kemunculannya hanya sebentar.
Meski demikian, Miracle From Heaven menjadi sebuah film yang patut ditonton karena dapat menjadi inspirasi bagi siapa pun untuk menghargai arti sebuah keluarga dan segala relasinya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *