Agustus 2020Profil

Jejak Langkah Soeko Werdi Menapaki Dharmais

5 Agustus 2020 menjadi tonggak awal karier dr. R. Soeko Werdi Nindito D., MARS—atau akrab disapa Soeko—mengemban amanah sebagai Direktur Utama RS Kanker Dharmais, Jakarta. Di tengah kesibukannya menjalani amanah baru dan diklat pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II, ia dengan ramah masih berkenan meluangkan waktu berbagi kisah menarik hidupnya kepada tim Mediakom melalui wawancara daring.

Memiliki ayah yang berprofesi sebagai dokter tentara dan ibu yang mengabdikan diri sebagai dokter gigi di RS TNI AD di Pusdiskes membuat Soeko kecil dibesarkan dengan nuansa kesehatan yang kuat, sehingga ia pun bercita-cita ingin menjadi dokter ketika dewasa.

Mengenyam pendidikan dasar di SD Ria Persib Candra Kirana, Bulak Rantai, Jakarta Timur, Soeko pernah menyabet berbagai kejuaraan se-DKI di bidang musik.

“Gurunya inovatif, saya jadi hobi main bass, angklung, kulintang, sampai drama, sandiwara, band juga waktu itu,” ujarnya.

Ia mulai lebih serius mengejar prestasi tatkala duduk di bangku SMP 20 Kompleks TNI AD, Jakarta Timur dan menamatkan diri di SMAN 8 Bukit Duri. Di kedua lingkungan sekolah inilah Soeko bersaing ketat secara akademis dengan teman-teman seusianya. Ia pun semakin menyadari bahwa nilai yang didapat haruslah dari kejujuran diri dan usaha yang diperjuangkan.

Setelah lulus SMA, Soeko diterima menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, sesuai dengan yang ia cita-citakan.

Mendalami Sisi “Managerial”

Seusai kuliah, Soeko mengabdikan diri menjadi dokter PTT di Puskesmas Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Wilayah pengabdian yang berada di perbatasan Madiun dan Ponorogo ini tidak terlalu terpencil sehingga sistem rujukan pun sudah berjalan baik pada masa itu.

1 2 3 4Laman berikutnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button