Agustus 2021Peristiwa

Ini Dia Sekjen Baru Kemenkes

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melantik Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E, M.A, Ph.D sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan. Kehadiran Kunta diharapkan mampu menyelesaikan program vaksinasi COVID-19, mengatasi pandemi COVID-19 serta melakukan reformasi di sektor Kesehatan.

Pelantikan digelar di Gedung Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan pada Senin, 9 Agustus 2021.

“Sangat membutuhkan dukungan bapak (Kunta) karena banyak hal yang ingin kita lakukan ke depannya untuk bisa membuat agar lebih baik bagi sektor kesehatan Indonesia ke depan. Terutama setelah mengalami pandemi seperti ini,” kata Budi dalam pelantikan tersebut.

Sebelumnya jabatan Sekjen diemban oleh drg. Oscar Primadi, MPH yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenkes. Budi menceritakan bahwa seseorang pemimpin diibaratkan sebagai pendaki gunung. Ketika seorang pendaki sudah mencapai puncak gunung, maka ia harus ingat kapan waktu yang tepat untuk turun. Setelah turun gunung, pendaki juga harus tahu dua hal yaitu mencari gunung lain yang lebih tinggi atau mendirikan sekolah pendaki gunung supaya bisa mengajarkan ilmu, pengetahuan, dan pengalamannya kepada calon-calon pendaki gunung lainnya.

“Jadi saya titip kepada Pak Oscar mau yang mana, dua alternatif itu adalah alternatif terbaik yang bisa kita lakukan,” ucapnya.

Menkes juga berterima kasih atas pengabdian Oscar selama ini. Oscar dinilai sudah menorehkan tinta emas dalam sejarah Kemenkes. Bapak sudah mengabdi ke Kementerian Kesehatan dan meninggalkan banyak halaman bagus yang sudah dituliskan dan juga meninggalkan lembaran-lembaran putih di belakang untuk orang lain meneruskan sejarah Kementerian Kesehatan ke depan,” ucap Budi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *