Galat basis data WordPress: [Duplicate entry '8388607' for key 'wpv2_visitors_stat.id']
INSERT INTO `wpv2_visitors_stat` (`time`, `ip`) VALUES ('1685757152', '35.172.111.47')

Banyak Cara untuk Menjadi Pembicara » MediaKom - Page 2
Resensi

Banyak Cara untuk Menjadi Pembicara

Ada 16 rahasia yang dibagi Ongky bagi pembaca buku ini. Semuanya sangat praktis dan mudah dilakukan. Bila mengikuti tuntunan dari buku ini, pembaca yang bersungguh-sungguh ingin menjadi pembicara publik akan sangat mungkin berhasil mencapainya.

Rahasia pertama adalah subject mastery. Ada beberapa rumus yang bisa dipakai, seperti menceritakan pengalaman pribadi. Ini merupakan salah satu magnet yang menarik audiens karena pada hakikatnya manusia suka mendengar cerita. Cara lain adalah belajar dari pengalaman orang lain. Dosen yang mengajar pemasaran, misalnya, mungkin tidak terlibat langsung dalam dunia penjualan tetapi bisa menceritakan pengalaman orang lain yang dibacanya dari buku.

Berbicara di depan cermin juga bermanfaat untuk melihat ekspresi wajah, posisi tubuh, dan gerakan tangan kita di mata pendengar. Berbicara saat sedang berkendara adalah salah satu teknik yang efektif untuk melatih dan mempersiapkan diri menjelang presentasi. Berbicara saat mandi juga dapat dipakai untuk berlatih berbicara. Bila kita mandi dua kali sehari, maka kita telah berlatih 14 kali dalam seminggu.

Berbicaralah setiap kali ada kesempatan, seperti memberikan sambutan mewakili orang tua murid pada acara wisuda di sekolah, memberikan ucapan selamat pada acara pernikahan atau ulang tahun, memandu acara di kantor, memandu acara di kegiatan sosial atau kerohanian, atau bahkan memberikan pengumuman pada saat sedang arisan. Masih ada 16 rahasia lainnya yang patut dibaca, dipahami, dan dipraktikkan dalam buku ini.

Meski buku ini menarik dan penting tapi desain dan tata letaknya belum rapi. Bahkan, di beberapa bab masih ada salah ketik dan kurang huruf. Penempatan foto, infografis, dan tabel juga kurang enak dipandang karena komposisinya belum selaras. Warna pada gambar juga tidak pas dengan jenis kertas bukunya sehingga foto atau gambar yang seharusnya cerah malah menjadi suram. Secara keseluruhan buku ini bagus untuk menjadi referensi pembaca yang ingin menjadi pembicara publik.

Judul: Public Speaking Mastery

Penulis: Ongky Hojanto

Penerbit: Grandia Publisher

Edisi: September 2021

Tebal: 174 halaman

Berbicaralah setiap kali ada kesempatan, seperti memberikan sambutan mewakili orang tua murid pada acara wisuda di sekolah dan memberikan ucapan selamat pada acara pernikahan.

Laman sebelumnya 1 2

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *