Desember 2021Peristiwa

Antusiasme Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kemenkes

Kementerian Kesehatan bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan ini disambut antusias oleh anak-anak serta orang tua yang mendampingi.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin ikut hadir dalam kegiatan yang yang diselenggarakan mulai Senin, 27 Desember 2021 tersebut, di  Auditorium Siwabessy, Kemenkes. Sejak pagi, ratusan anak-anak telah hadir untuk mengikuti vaksinasi sekaligus tatap muka dengan Ibu Negara.

Dalam kesempatan itu, Iriana melihat tidak tampak wajah cemas dan takut dari anak-anak yang divaksinasi. “Saya tadi melihat situasi kondisi anak-anak semuanya tidak ada yang takut semuanya gembira dan semuanya sudah divaksin,” katanya

Sementara itu istri Menteri Kesehatan, Ida Rachmawati, berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana sosialisasi bagi para orang tua yang anak-anaknya belum divaksin COVID-19 agar segera membawa ke sentra vaksinasi. 

“Kami harapkan kepada para orang tua yang anak-anaknya belum di vaksin kami tunggu di Kementerian Kesehatan di Kuningan untuk segera memvaksinasi anak-anaknya,” ucap Ida.

Program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun resmi dilakukan oleh pemerintah mulai 14 Desember lalu di tiga provinsi yakni Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan  Provinsi Banten. Selanjutnya daerah yang cakupan vaksinasi dosis pertama telah mencapai 70% penduduk dan vaksinasi lansia sudah diberikan kepada 60% di wilayahnya maka diperbolehkan untuk menyelenggarakan vaksinasi anak-anak.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun berlangsung sejak 27-29 Desember di Gedung Prof. Sujudi Kemenkes. Menurut Ida Budi Gunadi Sadikin, vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak sangat penting untuk menjaga keselamatan di era pandemi ini. 

“Saya yakin semua orang tua dimanapun berada menginginkan anak-anaknya sehat apalagi di masa pandemi yang saat ini belum sepenuhnya berlalu,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button