Desember 2021Serba Serbi

Bikin Musik Sendiri dengan Aplikasi Ini

Membuat musik sepertinya identik hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memang memiliki kemampuan bermusik. Namun dengan teknologi yang kian canggih sekarang ini, setiap orang kini bisa membuat musik. 

Beberapa fitur aplikasi sudah ada yang menawarkan membuat musik sendiri. Jadi, baik kamu seorang musisi profesional maupun hanya sekedar amatiran yang suka iseng-iseng membuat musik, bisa memanfaatkan aplikasi pembuat musik untuk menuangkan kreativitas dalam bermusik.

Yuk kita simak, aplikasi apa saja yang bisa digunakan dalam membuat musik berikut ini:

  1. Music Maker jam

Aplikasi ini terdapat di ponsel pintar android, saat ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang, dengan review 4,6 bintang. Dilansir dari laman timesindonesia, pengguna aplikasi ini dapat membuat trek audio sendiri menggunakan berbagai beats, loops, dan sumber musik lain. Music Maker Jam menyediakan lebih dari 100 style musik dan 8 mixer channel.

Musisi profesional maupun amatiran bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menuangkan kreativitas bermusik.

  1. BandLab

Sesuai dengan namanya, dengan aplikasi ini kita dapat membuat musik dengan aransemen seperti sebuah band. Masih dari laman timesindonesia, disebutkan dengan aplikasi ini kita bisa merekam, menyunting, dan membuat musik multi-track dengan efek-efek kreatif. BandLab juga mengusung beberapa jenis musik seperti EDM, rock, clubhouse dan lainnya. Bandlab saat ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,5 bintang.

  1. Walk Band

Aplikasi Walk Band di keluarkan oleh Revontulet Soft Inc, awalnya merupakan aplikasi untuk memainkan beerbagai instrumen musik seperti piano, gitar, drum, bass dan lain sebagaimya. Walk Band lalu berkembang menjadi aplikasi yang bisa dipergunakan untuk merekam dan membuat musik sendiri. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kualitas teknologi yang baik sehingga bisa menghasilkan musik dengan kualitas studio. Walk Band sendiri telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna dengan review 4,3 bintang.

1 2Laman berikutnya

Ferri Satriyani

Penyuka fotografi serta Penikmat film dan serial

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button