Desember 2021Serba Serbi

Menikmati Jepretan Foto Lewat Kamera Instan

Apakah anda tertarik untuk mencoba sensasi baru dalam mengambil gambar dan langsung menikmati hasilnya lewat kamera instan?

Era digital saat ini membuat banyak orang mulai mengalihkan cara mengambil foto yang sebelumnya menggunakan kamera diganti dengan ponsel pintar. Namun jika Anda mencari keseruan sekaligus bernostalgia dengan era 70-an, tidak ada salahnya mencoba menggunakan kamera instan atau foto polaroid.

Sebelum mengulas lebih jauh tentang kamera instan ini, mungkin perlu dijelaskan bagaimana cara kerja kamera yang sampai tahun 1990-an masih digunakan oleh para tukang foto keliling ini.  Dikutip dari laman Digi Direct, kamera instan adalah kamera yang dilengkapi dengan mekanisme pengembangan internal dan film yang berkembang sendiri. 

Film ini memungkinkan untuk mengakses gambar beberapa detik setelah Anda mengambil foto dan mencakup semua bahan kimia yang dibutuhkan untuk mengembangkan film setelah memotretnya. Selanjutnya, saat Anda mengambil gambar, pod kecil bahan kimia ini terbuka untuk memulai proses, atau rol khusus mengeluarkan gambar dari kamera dan menambahkan bahan kimia yang sedang berkembang saat itu sehingga lembar foto yang tercetak langsung bisa anda miliki langsung.

Inilah sensasi yang mampu dihadirkan dari sebuah kamera instan karena pada saat itu juga bisa langsung menikmati hasil jepretan yang kita lakukan. 

“Kamera instan populer karena kedekatannya, dan karena efek klasik yang unik dari gambar yang sudah jadi. Setiap foto yang Anda ambil memiliki tampilan ikonik yang mendefinisikan produk kamera instan,” tulis laman Digi Direct.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button