Februari 2022Serba Serbi

Memilih Bentuk Kacamata

Bermacam bentuk kacamata tersedia di pasaran. Pilihan bingkai dan warna yang pas dapat membuat penampilan pemakainya kian menarik.

Memakai kacamata hitam tidak hanya membantu melindungi penglihatan kita dari pantulan sinar matahari, tetapi juga membuat penampilan semakin bergaya. Sama seperti pakaian, bentuk kacamata juga harus cocok dengan pemakainya, khususnya dengan bentuk wajah.

Ada banyak bentuk kacamata yang tersedia di pasaran. Pilihlah bingkai dan warna yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, maka penampilan Anda akan semakin menarik.

Bentuk Wajah 

Ada 6 bentuk wajah yang dapat kita kenali, yaitu bulat telur atau oval, bulat, lonjong, persegi, hati, dan segitiga.

Dalam laman grabon.in, Ram Charan, seorang pengusaha dan aktor dari India, mendeskripsikan bentuk wajah. Bentuk oval dan bulat, menurut dia, memiliki sudut yang membulat. Bentuk wajah lonjong lebih panjang secara vertikal daripada horizontal. Bentuk persegi memiliki panjang dan lebar yang hampir sama, tetapi memiliki tepi yang tajam dan struktur tulang lebih kuat. Adapun wajah berbentuk hati terlihat seperti namanya, yaitu lebih lebar di bagian atas dan meruncing di bagian bawah.

Untuk memilih kacamata terbaik, Charan menyarankan Anda memilih bingkai yang berlawanan dengan bentuk wajah Anda. Misalnya, jika Anda memiliki bentuk wajah persegi, pilihlah kacamata hitam bulat atau yang memiliki lekukan seperti para pilot. Garis lurus yang mencolok dari bentuk wajah Anda berlawanan dengan kebulatan kacamata, menambah standar bentuk wajah yang ideal.

Model Kacamata

  1. Aviator

Kacamata hitam aviator biasanya ringan dengan kaca berwarna. Kacamata hitam ini dikembangkan pada 1930-an oleh seorang pilot sehingga dapat melindungi mata mereka saat terbang. Dari situlah nama Aviator berasal.

Kacamata pilot ini berbingkai logam ringan yang juga membuatnya bagus dikenakan oleh hampir semua orang. Bentuk wajah yang sempurna untuk kacamata hitam ini adalah wajah oval karena dapat menyeimbangkan tepi bulat wajah dengan sempurna. Kacamata ini juga sesuai untuk wajah berbentuk hati.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button