Juni 2022Serba Serbi

Memilih Hadiah untuk Orang Tua Baru

Hadiah terbaik buat orang tua yang baru memiliki bayi tak hanya bermanfaat, tapi juga harus aman dan nyaman bagi orang tua dan bayi serta tahan lama.

Apa yang terlintas di benak Anda ketika ada saudara atau teman yang baru memperoleh momongan? Selain mengucapkan selamat, Anda tentu perlu mempertimbangkan kado spesial untuk mereka yang sedang berbahagia. Hadiah yang Anda berikan sebaiknya dapat menjadikan hari-hari sibuk orang tua baru itu menyenangkan.

Karena itu, hadiah terbaik buat mereka adalah yang tidak hanya membuat mereka tersenyum tetapi juga membantu meringankan beban sehari-harinya dalam merawat bayi. Hadiah dapat berupa sesuatu yang membuat bayi merasa terhibur atau sesuatu untuk orang tuanya. Dikutip dari laman Independent, berikut ini daftar hadiah yang dapat diberikan kepada orang tua yang baru mendapatkan momongan.

Gendongan Bayi

Salah satu perlengkapan bayi yang direkomendasikan untuk dijadikan kado adalah gendongan bayi. Banyak model dapat dipilih, tapi yang perlu diperhatikan adalah keamanan bagi si kecil dan fungsinya untuk mendekatkan orang tua dengan bayi mereka. Dengan gendongan, orang tua dapat menggendong bayinya sambil mengerjakan tugas sehari-hari atau sekedar berjalan-jalan untuk menghirup udara segar. 

Baby Gym 

Barang lain yang bisa dipertimbangkan untuk hadiah adalah mainan anak baby gym. Ada beberapa mainan terbuat dari bahan aman bagi bayi yang digantungkan pada alat penopang. Sambil ditidurkan, si kecil dapat melihat mainan ini. Bahkan jika usia bayi sudah bertambah beberapa bulan, alat ini dapat merangsang sensor motorik anak karena bisa ditarik dan ada juga yang mengeluarkan bunyi. 

Baby gym sangat bagus untuk mendorong olahraga dan perkembangan pada anak kecil, tetapi yang terbaik dari semuanya, gym memberi orang tua kesempatan meluangkan waktu beberapa menit untuk menikmati secangkir teh,” tulis Independent.

Pakaian Bayi

Pakaian bayi mungkin termasuk yang paling sering diberikan kepada orang tua baru. Hal ini wajar mengingat waktu orang tua akan lebih banyak tersita untuk menemani si buah hati. Pakaian akan sangat bermanfaat bagi mereka, setidaknya mereka tidak perlu langsung mencuci pakaian bayi yang kotor. Pilihan pakaian untuk kado beragam, bisa berupa setelan bayi untuk dipakai keluar rumah, kontrol ke dokter, atau imunisasi di fasilitas kesehatan. Sebaiknya pilih pakaian yang terbuat dari bahan nyaman dan tidak mudah rusak.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *