Aman Beraktivitas Kala Pandemi
Etalase - 107 view


Sampai saat ini kita masih hidup dalam kekhawatiran karena pandemi COVID-19. Di Indonesia, berdasarkan data harian yang dikeluarkan Kemenkes dan covid19.go.id, per 23 November akumulasi kasus positif sudah mencapai 502.110 kasus. Untuk pertama kalinya pula pada bulan ini, kasus harian mencapai rekor tertinggi, pada 29/11 dengan 6.267 kasus dan angka kematian mencapai 16 ribu orang (3,2%).

Pemerintah tak bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan atau minimal melakukan 3M saat beraktivitas di luar rumah. Bagaimana pun juga, mencegah lebih baik dari pada harus menjalani perawatan akibat terjangkit virus SARS CoV-2.

Untuk itu, melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh merupakan salah satu upaya yang dapat kita lakukan. Lantas, bagaimana tetap bisa aman ketika melakukan aktivitas di saat pandemi? Mediakom edisi kali ini, redaksi mengangkat bahasan tersebut.

Dimulai dengan pentingnya untuk kembali membudayakan GERMAS sebagai jurus jitu terhindar dari COVID-19, redaksi juga mengulas mengenai ragam olahraga yang dapat dilakukan selama pandemi, baik di rumah maupun di luar rumah. Selain itu, untuk menjaga keseimbangan hidup antara aktivitas fisik dan kesehatan mental, kami hadirkan yoga sebagai salah satu solusinya.

Pada rubrik Profil, kita akan berkenalan dengan Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenkes yang baru dilantik pada 20 November 2020. Rubrik ini secara runut menceritakan kisah hidupnya dari seorang santri hingga tekadnya membangun Satu Data Kesehatan Indonesia.

Ragam informasi ringan dan bermanfaat juga akan menyapa pembaca lewat rubrik Info Sehat dan Serba-serbi. Sedangkan untuk menemani akhir pekan, bisa disimak ulasan-ulasan menarik pada rubrik resensi film dan resensi buku.

Selamat Membaca!

Salam,

Redaksi Mediakom


Index ePaper Download PDF ePaper