Cantik dan Sehat Ala Maudy Ayunda
Media Utama - 469 view


Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan panggilan Maudy Ayunda adalah artis muda yang sedang naik daun. Gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini, selain dikenal akan kemampuan aktingnya juga memiliki suara yang merdu.

Daya tarik lainnya dari seorang Maudy Ayunda adalah kemampuannya dibidang akademis yang sejalan dengan kesuksesannya di dunia hiburan. Maudy telah menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics) dan kini tengah mengambil studi S2 di Stanford University dengan mengambil jurusan Magister Administrasi Bisnis.

Meski sibuk melakoni aktifitas di dunia hiburan dan pendidikan namun Maudy tampak selalu cantik ketika tampil dihadapan publik. Menurut pemeran Zakiah Nurmala dalam film Sang Pemimpi ini, dirinya selalu menyempatkan melakukan perawatan rutin yang sederhana saja agar selalu tampil cantik.

“Aku orangnya simpel, kulit aku itu normal cenderung kering, tapi bisa sensitif juga. Jadi untuk kulit sensitifnya itu aku harus perhatiin juga supaya dia enggak bereaksi," ujar Maudy sebagaimana dikutip dari Liputan6.

Hal yang tak pernah lupa Maudy lakukan setiap kali selesai beraktifitas adalah dengan melakukan cuci muka. "Aku lebih suka kalau cuci muka pakai facial foam, pakai foam yang watermelon, abis itu pakai moisturizer, kalau habis make up juga pakai micellar water," tambah perempuan yang memulai debut filmnya saat berusia 12 tahun ini.

 

Menjaga kualitas tidur dan rajin olah raga

Untuk tampil cantik, Maudy juga menerapkan pola hidup sehat sehari-hari. Menurut pemeran Ainun dalam film Habibie Ainun 3 ini, penting untuk menjaga kualitas tidur dan rutin melakukan olahraga.

“Untuk jaga kecantikan mungkin lebih ke lifestyle menjaga tidurnya 8 jam, minum air putih, olahraga. Jadi selain skin care juga obviously dari dalam juga,” terang Maudy sebagaimana dilansir TribunNews.

Selain itu untuk merawat kulit wajah agar tetap cantik dan sehat, Maudy mengaku mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin alami seperti dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang akan serat. Maudy juga kini berusaha menghindari makanan cepat saji (junk food).

“Iya sih, aku juga lagi berusaha ngindarin, lagi berusaha kayak makan banyak buah-buahan, aku sebenernya lebih suka buah-buahan dari sayur jadi lagi a lot of fruits," ucap Maudy sebagaimana yang telah dilansir dari Kumparan.  

Selain menjaga asupan pola makanan, Maudy memaparkan sebisa mungkin tetap menyempatkan waktu untuk olahraga. Maudy melanjutkan, untuk olahraganya sendiri, dia pun tidak mematok untuk satu olahraga. "Jujur aku anaknya ngikut yang lagi ramai aja. Dulu pas lagi ramainya pilates, ya, aku ikut. Terus lari-lari juga aku ikut. Sekarang lagi suka sih ikut event running-running itu. Ya, pokoknya badannya tetap bergerak," ungkapnya sebagaimana dilansir dari Okezone.

Dikutip dari Viva, Maudy mengaku tak perlu keluar bujet banyak untuk kulitnya. Karena Menurut Maudy, lebih baik melakukan perawatan simpel secara terus menerus dalam jangka waktu lama, daripada melakukan perawatan di klinik yang hanya sesekali saja. “Aku selalu menyempatkan olahraga pagi-pagi. Kalau sibuk banget, seminggu sekali," kata Maudy.

Berbicara mengenai kecantikan pasti identik dengan perempuan, dan bagi perempuan Indonesia terutama anak muda, Maudy menuturkan senang banget kalau mereka bisa menerima diri mereka sendiri apa adanya,” tutur Maudy sebagaimana dilansir dari Womantalk.

"Menurut aku kepercayaan diri itu salah satu faktor yang bisa menjadi base. Jadi menurut aku kecantikan itu penting karena bisa boost kepercayaan diri dan memboost kenyamanan. Tapi kecantikan itu juga sesuatu yang up to us, as human," ujar Maudy sebagaimana dilansir dari Kapanlagi.  

 

Penulis : Tia Mutiara

Editor : Prima Restri


Index ePaper Download PDF ePaper