Cantik Itu Sehat dan Tak Perlu Mahal
Etalase - 190 view


Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik? Berbagai usaha dilakukan oleh kaum hawa agar bisa tampil cantik. Bahkan mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, demi memperoleh kulit yang mulus dan glowing atau bentuk tubuh yang ideal. 

Namun, sebenarnya perawatan agar bisa tampil cantik juga bisa diperoleh tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Sejatinya, seorang wanita bisa terlihat cantik hanya dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh mereka. Menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh pun dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana, misalnya saja, dengan minum air putih yang cukup, makan buah dan sayur, istirahat yang cukup dan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari serta mengelola stress. 
Cara sederhana lain untuk merawat kecantikan pada kulit juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan tumbuhan dan rempah-rempah alami berkhasiat yang banyak ditemukan di Indonesia. Misalnya saja, memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi kulit kering atau mentimun yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kulit wajah berjerawat.
Di samping menggunakan ramuan herbal, upaya untuk tampil cantik juga dapat dilakukan dengan cara tradisional, yaitu dengan melakukan akupresur dan akupunktur. 
Berbagai ulasan tentang kecantikan dan kesehatan kulit akan dikupas secara mendalam pada rubrik Media Utama Mediakom edisi ini, termasuk bahasan tentang jenis-jenis penyakit kulit dan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan jika hendak melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Tidak hanya itu, pada rubrik liputan khusus pembaca akan diajak untuk menyimak tentang penyakit diare yang masih menjadi masalah baik di Indonesia maupun di dunia. Simak juga kisah perjuangan dan pengabdian tim Nusantara Sehat di Pulau Enggano dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat setempat pada rubrik potret. Kemudian pada rubrik Dari Daerah, Mediakom menghadirkan kisah sukses Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, dalam melakukan pendataan keluarga untuk Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Jangan lewatkan pula Resensi Buku dan Resensi Film yang tentunya bisa menjadi referensi hiburan di waktu luang. Tak ketinggalan info sehat dan serba-serbi juga hadir dengan artikel-artikel ringan yang menarik untuk pembaca setia.

Selamat Membaca!

Salam Redaksi


Index ePaper Download PDF ePaper