Jangan Enggan Diimunisasi
Etalase - 104 view


Apa kabar pembaca Mediakom? Semoga masih dalam keadaan sehat dan tetap semangat untuk beraktifitas. Pada edisi kali ini Mediakom kembali mengangkat tema imunisasi sebagai bahan media utama.

Bukan tanpa alasan, redaksi kembali menghadirkan imunisasi ke tengah-tengah pembaca sekalian. Selain terjadinya penurunan capaian imunisasi berdasarkan hasil Riskesdas 2018, WHO juga telah menetapkan vaccine hesistancy atau keraguan terhadap vaksin menjadi salah satu masalah kesehatan yang harus mendapat perhatian oleh masyarakat global.

Sentuhan yang kami hadirkan kali ini lebih kepada mengajak para orang tua untuk memahami tentang manfaat imunisasi bagi buah hatinya. Juga dapat disimak mengenai kisah awal mula dunia mempraktekan imunisasi. Selain itu, dipaparkan mengenai isu-isu terkini terkait imunisasi yang perlu diketahui oleh masyarakat hingga ragam imunisasi yang juga harus dilakukan oleh para orang dewasa.

Pada rubrik liputan khusus kami mengenalkan produk E-Sign yang digunakan dalam proses perizinan alat kesehatan oleh Kementerian Kesehatan. Untuk Dari Daerah, pada edisi kali ini ada 2 daerah yang profil kesehatannya kami muat karena kebetulan pada 2018 lalu kedua kota ini baru saja menyelenggarakan Asian Games.

Rubrik profil akan mengajak pembaca untuk mengenal sosok Dirjen P2P lebih dalam, bagaimana pengalaman masa kecilnya mendapingi ayah mengunjungi pasien yang memanggil begitu membekas ke relung jiwa sehingga menjadikannya sosok dokter yang sukses diberbagai bidang. Potret kerasipan Kemenkes yang merintis jalan dari nol hingga berbuah berbagai penghargaan juga kami hadirkan.

Jangan lewatkan rubrik info sehat dan serba-serbi untuk mendapatkan informasi ringan yang bermanfaat. Ada yang seru pada rubrik resensi buku dan resensi film yang sayang jika terlewatkan. Berbagai dokumentasi menarik seputar galeri riset kesehatan milik Badan Litbang Kesehatan juga kami hadirkan dalam galeri foto.

Selamat Membaca!


Index ePaper Download PDF ePaper