Menekan Lonjakan Kasus
Etalase - 89 view


Apa kabar pembaca Mediakom?

Pandemi COVID-19 belum usai. Untuk itu, semua pihak harus terus berperan aktif dalam mengatasi pandemi ini.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajak pemerintah pusat, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, organisasi masyarakat hingga sektor swasta untuk terus berkolaborasi mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Kolaborasi ini dimulai dari menjaga ketersediaan obat, dari produksi, distribusi, hingga sarana pelayanan kesehatan, serta dukungan dalam menjaga keamanan mata rantai suplai obat agar tidak masuk ke jalur ilegal. Perlu pula untuk memenuhi suplai oksigen, alat kesehatan, dan tenaga kesehatan.

Selain itu, pemerintah juga mempercepat vaksinasi hingga terbentuk kekebalan komunitas. Ajakan tersebut mendapat respons yang positif dari semua pihak sesuai dengan kemampuan masing-masing. Hal tersebut terlihat dari geliat masyarakat yang datang mengunjungi berbagai tempat yang menyelenggarakan vaksinasi untuk mendapat vaksin pertama atau kedua.

Pada edisi ini, redaksi mencoba mengulas upaya kolaborasi yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah serta sektor swasta dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Selain itu, pembaca juga akan disuguhkan cerita dari Kabupaten Kapuas Hulu yang melaporkan tentang antusiasme masyarakatnya untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Ada pula kumpulan kisah para penyintas COVID-19 dari berbagai daerah dan profesi. Semuanya terangkum dalam rubrik Media Utama.

Di rubrik Kilas Internasional kami turunkan laporan mengenai tiga isu terhangat, yakni pemberian vaksin COVID-19 penguat di beberapa negara, masalah kesehatan jiwa pada atlet Olimpiade, dan kemanjuran vaksin COVID-19 campuran.

Jangan lewatkan pula artikel-artikel ringan yang tersaji dalam rubrik Info Sehat, Serba-serbi dan Isi Piringku yang akan membahas nilai gizi dalam sajian semangkuk tekwan, makanan khas Bumi Sriwijaya. Rubrik Peristiwa akan mengajak pembaca mengetahui perkembangan terbaru seputar vaksinasi COVID-19 dan aktivitas di Kementerian Kesehatan.

Selamat membaca!

Salam Redaksi


Index ePaper Download PDF ePaper