Menkes Baru Sempurnakan Pembangunan Kesehatan
Peristiwa - 136 view


Purna sudah tugas Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K), menjalankan tugas sebagai Menteri Kesehatan selama 5 tahun periode 2014-2019. Dalam kurun waktu tersebut, Nila telah berupaya keras melaksanakan pembangunan kesehatan di pelosok negeri. Karena itu, kepada Menteri Kesehatan baru periode 2019-2024, Nila berharap agar kegiatan pembangunan kesehatan yang telah dilakukan sebelumnya dapat dilanjutkan dan disempurnakan.

“Pak Menteri, masih banyak penyempurnaan langkah pembangunan kesehatan yang harus dilakukan. Tolong lanjutkan estafet pembangunan kesehatan ini menuju Sumber Daya Manusia (SDM) unggul,” pesan Nila pada acara serah terima jabatan Menteri Kesehatan, di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (24/10).

Acara serah terima jabatan dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan buku Memori Jabatan dari Nila kepada Menteri Kesehatan baru Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) RI. Pada kesempatan memberikan sambutan, Menkes Terawan mengapresiasi segala upaya yang telah diakukan oleh Prof. Nila dan menyatakan akan meneruskan pembangunan kesehatan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Saya haturkan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras pembangunan kesehatan. Saya melihat Ibu (Prof. Nila) menunjukkan berbagai program kesehatan mendasar seperti GERMAS, PISPK, dan yang luar biasa adalah Nusantara Sehat (NS),” Kata Menkes Terawan.

Penulis: Didit Tri Kertapati

Editor:


Index ePaper Download PDF ePaper