Menkes di Wawancara Reporter Cilik
Peristiwa - 241 view


Dalam rangka Hari Anak Nasional,  12 reporter cilik yang berasal dari sekolah DKI Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Cibubur berkesempatan untuk bertemu dan mewawancarai Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek, di ruang kerja Menkes, demikian seperti dikutip dari rilis Sehatnegeriku, Rabu (24/7/2019).

Momen berharga tersebut tak dilewatkan oleh para reporter cilik untuk menanyakan berbagai hal seputar dunia kesehatan kepada Menkes. Mereka terlihat senang dan antusias menyampaikan pertanyaan secara bergantian, salah satunya Zahra Najwa Sahara. Najwa, panggilan akrabnya, mengaku sangat senang mendapat kesempatan untuk bertemu dan mewawancarai Menkes. “Seneng banget karena aku cita-citanya mau jadi dokter jadi aku bisa tahu banyak tentang dunia kesehatan,” ungkap siswi kelas 5 SD Tunas Metropolitan.

Kemudian dengan ramah dan telaten Menkes pun menjawab satu per satu pertanyaan yang diajukan. Selain menjawab pertanyaan para reporter cilik, pada kesempatan itu Menkes juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan diri sendiri sejak anak-anak, makanan bergizi seimbang, pengaruh buruk bermain gadget terhadap mata, termasuk mengenalkan virus yang dapat menyerang tubuh manusia.

Pada penghujung pertemuan Menkes juga memberikan pesan kepada anak Indonesia agar menjadi anak yang sehat, sehingga bisa menjadi sumber daya manusia yang pintar.

“Kita berada di negara yang subur, jadi kita harus sehat. Kita punya sumber daya alam yang melimpah dan kita harus menjadi sumber daya manusia pintar. Kalau enggak sumber daya alam kita banyak diambilin orang lain nanti. Jadi anak Indonesia harus sehat dulu, baru segala macam bisa kita lakukan,” kata Menkes.

Penulis: Tia Mutiara/Faradina Ayu

Editor: -


Index ePaper Download PDF ePaper