Menkes Harap Kepala BKKBN Baru Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk
Peristiwa - 188 view


Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek melantik dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Pelantikan dilaksanakan di gedung BKKBN Jakarta  pada Senin 1 Juli 2019. Menkes berharap Kepala BKKBN yang baru dapat menurunkan laju pertumbuhan penduduk yang masih tinggi di Indonesia.

“Kepala BKKBN adalah posisi strategis dalam pelaksanaan dan pengembangan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” demikian rilis Kemenkes.

Berdasarkan sensus penduduk tahun 2018 jumlah penduduk Indonesia mencapai 264,2 juta bertambah 8,6 juta jiwa dari tahun 2015. Hal ini menjadikan Indonesia berpotensi menjadi salah satu negara konsumen terbesar di dunia yang akan berpengaruh terhadap pembiayaan negara untuk pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, air bersih, kerusakan lingkungan, oleh karena itu Menkes berharap ada upaya bersama untuk mengatasinya.

“Diharapkan program yang terkait dengan Pendidikan dan Kesehatan dapat didukung oleh semua pihak sebagai investasi pembangunan manusia Indonesia yang akan memberikan hasil bagi kepentingan masyarakat yang bersifat jangka panjang,” imbuh Menkes.

 

Penulis : Tia Mutiara

Editor : Prima Restri


Index ePaper Download PDF ePaper