Saat Berharga untuk Tumbuh Kembang Si Kecil
Etalase - 112 view


Usia emas pada anak dimulai sejak dalam kandungan hingga usia 2 tahun atau yang dikenal dengan 1.000 Hari Pertama Kehidupan (1.000 HPK). Momen ini merupakan periode mulai tumbuh dan berkembangnya Buah Hati, bahkan menurut penelitian 90 persen otak anak berkembang saat usia balita.

Untuk itu waktu-waktu tersebut merupakan saat berharga untuk tumbuh kembang Si Kecil sehingga para orang tua harus tahu cara mengukur pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Berangkat dari tersebut, redaksi mengangkat tentang tumbuh kembang anak sebagai media utama.

Dimulai dari hal-hal mendasar terkait apa yang disebut dengan tumbuh dan apa yang dimaksud dengan berkembang pada anak.  Kemudian dijelaskan mengenai bagaimana cara mengukur tumbuh dan perkembangan anak yang tepat hingga penjelasan tentang upaya yang dapat dilakukan agar tumbuh kembang Buah Hati menjadi optimal.

Di sisi lain, redaksi juga coba menggali mengenai permasalahan tumbuh kembang yang terjadi di masyarakat serta apa jalan keluar yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan tersebut. Semuanya dijelaskan oleh redaksi dalam media utama dengan menghadirkan narasumber dari Klinik Tumbuh Kembang Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita.

Liputan Khusus masih mengangkat permasalahan yang menjadi perbincangan masyarakat dunia, corona virus atau yang sekarang diberi nama oleh Badan Kesehatan Dunia menjadi Covid-19. Tanya jawab mengenai penyakit yang mulai merebak pada akhir tahun lalu di kota Wuhan, China disajikan dalam liputan khusus beserta penjelasan tentang penyakit menular yang muncul di masyarakat.

Dari Daerah akan mengangkat profil Kalimantan Selatan dengan berbagai inovasinya dalam usaha menyehatkan masyarakat. Redaksi berkesempatan hadir ke sana bertepatan dengan kegiatan Hari Pers Nasional sekaligus menerima penghargaan untuk Mediakom sebagai “Gold Winner In House Magazine”.

Di Rubrik Profil kali ini, kita akan bertemu dengan Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan yang belum lama dilantik, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS. Akan diceritakan bagaimana perjuangan Putra Pulau Selayar ini berjuang menjadi dokter hingga akhirnya berlabuh di Kemenkes.

Tidak ketinggalan artikel-artikel ringan dalam Serba-Serbi akan menemani pembaca dan juga informasi makanan khas daerah yang kaya gizi dalam rubrik Isi Piringku. Resensi Buku dan Film janga sampai terlewatkan untuk mendapatkan referensi teman membaca ataupun menonton di akhir pekan.

Selamat membaca!

 

Salam,

Redaksi Mediakom


Index ePaper Download PDF ePaper