Tetap Sehat Beraktivitas dari Rumah
Etalase - 535 view


Apa kabar pembaca Mediakom?

Redaksi Mediakom ingin mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Semoga keceriaan hari raya masih menghiasi kehidupan kita, meski kita masih bersama-sama harus berjuang melawan pandemi COVID-19.

Sudah lebih dari satu tahun kita menjalani aktivitas yang sebagian besar harus dilakukan di rumah, baik bekerja maupun belajar. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Namun, adaptasi kebiasaan baru dengan beraktivitas di rumah ini berdampak pada kesehatan individu. Kegiatan rapat dan belajar secara dalam jaringan (daring) di depan layar komputer, laptop, atau gawai telah memunculkan berbagai keluhan. Berangkat dari hal tersebut, Mediakom mencoba memotret persoalan yang umumnya timbul dari aktivitas secara daring dan menkonsultasikannya kepada para pakar sehingga dapat menjadi solusi dalam beraktivitas daring di masa pandemi ini.

Varian baru virus SARS CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 yang menyerang berbagai negara di berbagai belahan dunia ternyata juga sudah tiba di Indonesia. Jika pada awal Februari lalu varian yang pertama kali ditemukan di Inggris yang masuk, di awal Mei ini, Kementerian Kesehatan mengumumkan varian dari India dan Afrika Selatan juga telah hadir di negeri ini. Sementara itu, di Amerika, pemberian vaksin COVID-19 untuk anak sudah dimulai pada 20 Mei lalu dan peneliti di Negeri Abang Sam juga menyarankan agar wanita hamil turut mendapat vaksin COVID-19. Semua kabar ini kami catat di rubrik Kilas Internasional.

Dari dalam negeri, program vaksinasi COVID-19 tahap ketiga juga telah dimulai dengan sasaran utama kelompok rentan. Beragam informasi terbaru lainnya dapat Anda simak pada rubrik Peristiwa. Jangan lewatkan pula informasi ringan dan bermanfaat dalam rubrik Info Sehat, dan Serba-serbi. Adapun Resensi Buku kali ini mengajak Anda bertualang dengan novel Selamat Tinggal karya Tere Liye.

Selamat membaca!

Salam Redaksi


Index ePaper Download PDF ePaper