Yuk, Hidup Sehat!
Etalase - 88 view


Setiap orang memiliki keinginan untuk dapat hidup sehat, namun tidak sedikit yang hanya sebatas baru keinginan saja. Hal ini dapat tercermin dari aktifitas keseharian maupun pola hidup yang jauh dari sehat.

Pada edisi akhir tahun kali ini, tema utama Mediakom mengangkat tentang Hidup Sehat sebagai upaya untuk mencegah terkena resiko penyakit, khususnya penyakit tidak menular (PTM) yang umunya disebabkan oleh gaya hidup. Langkah awal untuk menjalankan hidup sehat adalah dengan mengenali kondisi kesehatan tubuh diri kita sendiri. Salah satu caranya adalah dengan melihat indeks masa tubuh (IMT). Bagaimana caranya? Akan dijelaskan pada rubrik media utama.

Berikutnya adalah tentang bagaimana mengatur pola makan atau yang lebih dikenal dengan diet agar aman bagi tubuh. Masih berkaitan dengan makanan, namun redaksi mengulasnya dari sisi cara memasaknya. Bagaimana sih caranya memasak makanan yang sehat? Silahkan dibaca ulasannya.

Kebiasaan mager atau malas gerak yang saat ini menghinggapi sebagian orang juga merupakan bagian dari aktifitas yang kurang sehat. Padahal kita dianjurkan untuk melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit dalam sehari. Pembaca akan diajak menelusuri dampak yang diperoleh ketika mager masih menjadi kebiasaan, namun juga diberikan tips untuk melawan mager. Pada media utama juga akan dibahas mengenai fakta dan minos seputar infused water yang sudah marak belakangan ini. 

Liputan khusus akan menyoroti tentang penyakit Hepatitis A yang kembali menyita perhatian setelah terjadi di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Kota Depok. Apa saja ciri-ciri, cara penularan dan bagaimana mencegah dan mengobati penyakit yang dikenal oleh masyarakat sebagai penyakit kuning ini? Semua akan disajikan dalam rubrik Lipsus.

Dari daerah akan membawa kita menelaah kondisi kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau, daerah yang berbatasan dengan Singapura. Potret akan menghadirkan “wajah baru” Kementerian Kesehatan yang telah bersolek melalui program Kantor Berhias.

Novel terbaru dari Andrea Hirata, Orang-Orang Biasa, akan dikupas pada resensi buku. Sementara resensi film akan mengajak kita ikut ke dalam petualangan seru yang dihadirkan melalui “Jumanji: The Next Level”.

Selain itu, tips-tips dalam info sehat perlu disimak serta artikel ringan pada rubrik serba-serbi jangan sampai terlewatkan untuk memberikan kesegaran bagi kita. Meski edisi ini terbit pada akhir tahun, namun sangat cocok untuk referensi agar tahun 2020 dapat melaksanakan hidup sehat.

Selamat Membaca! 

Salam Redaksi


Index ePaper Download PDF ePaper